SMAN 2 Bekasi Tanggap COVID-19

Meningkatnya jumlah pasien akibat infeksi virus corona telah membuat pemerintah baik pusat maupun daerah meningkatkan kewaspadaan, hal ini dimulai dengan diterbitkannya protokol penanganan Covid-19 di masing-masing instansi termasuk di lingkungan pendidikan.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). (sumber: alodokter.com)

Corona virus dalam perkembangannya dinamakan sebagai COVID-19 yang merupakan singkatan dari Corona Virus Disease-19, dimana angka 19 merujuk pada pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019.

SMAN 2 Bekasi sebagai salah satu institusi pendidikan berperan aktif dalam mendukung dan menjalankan protokol penanganan yang dikeluarkan oleh pemerintah, ha-hal yang sudah dilakukan antara lain :

  • Menghentikan kegiatan KBM di Sekolah dan dialihkan menjadi kegiatan belajar dari rumah, hal ini diberlakukan sesuai himbauan yang diberikan oleh pemerintah.
  • Menyediakan hand sanitizer di ruangan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus ini setelah kontak dengan tangan.
  • Melakukan penyemprotan desinfektan, ha ini dilakukan bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi.
  • Aktif mensosialisasikan bahaya virus corona kepada para peserta didik melalui penugasan literasi dan juga mengikuti lomba vlog, tiktok, jingle bertemakan pencegahan Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Kota Bekasi, hal ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penularan virus yang menempel pada medium-medium yang ada baik itu d kursi, pintu, jendela dan lainnya.

Semoga segala daya dan upaya disertai juga do’a yang sudah dilakukan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun stakeholder bisa membuat lingkungan SMAN 2 Bekasi baik Para Guru, Staff TU beserta peserta didik senantiasa dalam keadaan sehat semuanya. Aamiin

You May Also Like

Leave a Reply