Partisipasi Aktif Mencegah COVID-19

Penyebaran COVID-19 semakin meluas baik di dunia maupun di Indonesia, pemerintah sudah menerbitkan protokol dalam menghadapi penyebaran COVID-19 termasuk dengan menerbitkan protokol dalam dunia pendidikan, SMA Negeri 2 Kota Bekassenantiasa mendukung program yang sudah dibuat oleh pemerintah agar penyebaran COVID-19 dapat diantisipasi sedini mungkin

Beberapa kegiatan pencegahan yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan antara lain:

  • Mengikuti dengan baik himbauan dan arahan yang diberikan oleh pemerintah agar guru dapat melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah dan bagi tenaga pendidikan dapat melakukan pekerjaan dari rumah.
  • Memberikan informasi dan juga bimbingan bagi para siswa dan siswi untuk belajar dari rumah masing-masing sehingga dengan bimbingan dan pemantauan kegiatan belajar dari rumah dapat mencegah kegiatan-kegiatan di luar rumah yang tidak diperlukan.
  • Selain langkah-langkah di atas SMA Negeri 2 Bekasi juga berperan aktif dalam menyediakan alat deteksi suhu tubuh, diharapkan dengan alat ini dapat membantu mendeteksi suhu tubuh semua orang yang masuk ke lingkungan sekolah, jika suhunya lebih dari 37,5 derajat celsius maka diminta dengan tanpa mengurangi rasa hormat untuk kembali ke rumah dahulu sampai kondisinya membaik.
  • Wastafel untuk mencuci tangan juga tersedia bagi tamu yang hadir, letaknya ada di depan loby utama selain itu juga disediakan hand sanitizer untuk memaksimalkan pencegahan COVID-19.
  • Setiap ruangan di SMAN 2 Kota Bekasi juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan atas kerjasama dengan PMI Kota Bekasi.

Semoga langkah-langkah pencegahan ini bisa menjaga segenap warga SMAN 2 Kota Bekasi agar tetap sehat dan tentunya tidak tertular oleh COVID-19. Aamiin

Leave a Reply