Kegiatan Belajar di Rumah

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini sedang terjadi pandemik virus corona, hampir semua negara terkena imbasnya termasuk di Indonesia, beberapa pemerintah daerah sudah memberikan instruksi untuk kegiatan sekolah selama kurang lebih 2 pekan dialihkan dari belajar di sekolah menjadi belajar di rumah.

Tentunya peran serta kerjasama dari orangtua sangat diperlukan agar langkah ini berjalan efektif yaitu dengan tidak berpergian terlebih dahulu sampai kondisi benar-benar dinyatakan sudah pulih, kita perlu memiliki kesadaran bersama bahwa langkah yang diambil pemerintah dengan mengalihkan kegiatan belajar di sekolah menjadi belajar di rumah merupakan langkah untuk mencegah dan memperlambat penyebaran virus corona dan bukan untuk diisi dengan kegiatan jalan-jalan maupun liburan.

Kenapa harus 2 minggu belajar di rumah? seperti yang sudah sering disampaikan dalam pemberitaan, bahwa masa inkubasi virus corona dapat berlangsung selama 14 hari, dimana jika seseorang terinfeksi virus ini maka perubahan kondisi tubuh akan terlihat minimal selama 14 hari. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan, dan dapat melalui masa wabah ini dengan baik. Aamiin.

Kegiatan belajar di rumah yang pada awalnya sampai tanggal 2 pekan yaitur dari tanggal 16 Maret 2020 sampai tanggal 29 Maret 2020, diperpanjang sampai tanggal 14 April 2020. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa kembali belajar di sekolah. Aamiin.

You May Also Like